Rabu, 24 Januari 2018

MONOGRAFI DESA PAKES





1. Geografi

Kabupaten Bangkalan merupakan salah satu kabupaten yang terletak diujung barat pulau madura. kabupaten bangkalan mempunyai beberapa kecamatan dan beberapa desa, salah satunya adalah desa Pakes.

Desa Pakes merupakan sebuah desa yang terletak di daerah perbukitan dan memiliki luas wilayah 6,32 KM persegi, di salah satu kecamatan yaitu kecamatan Konang. Letak desa Pakes berbatasan dengan beberapa desa lain, wilayah selatan berbatasan dengan desa karang nangka dan desa karang panasan kecamatan Blega, wilayah timur berbatasan dengan desa Bandung, wilayah utara berbatasan dengan desa Bandung dan wilayah barat berbatasan dengan desa durin timur.

Desa Pakes  terdiri dari 4 dusun, yaitu Dusun Baban , Dusun Samelloh, Dusun Gading , dan Dusun Sabbarih .


2. Sumber daya alam

Desa Pakes memiliki berbagai sumber daya alam yang dapat menunjang kehidupan penduduknya, salah satunya sumber air, warga pakes menggunakan sumur yang berjumlah 752 buah yang tersebar di beberapa titik, selain sumur warga juga sering menggunakan sungai yang mengalir di sekitar desa pakes.

Sawah di daerah ini merupakan sawah tadah hujan dengan luas 81,10 hektar dan ladang seluas 390,00 hektar yang ditanami berbagai macam tanaman seperti Padi, Jagung, Singkong, Kacang, dan lain-lain. serta terdapat juga pohon-pohon buah dengan jumlah banyak yang tumbuh secara liar seperti siwalan, kelapa, Pepaya , dll.

Desainer web dan grafis yang dapat menyihir secangkir kopi dan susu menjadi imajinasi tanpa batas :v .

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO PROFIL DESA

KONTAK DESA
ZAINI
0823 3143 1619
Konang , Bangkalan